PT. Wisanggeni Trans Group 081231904497

Danau Bedugul, Danau Beratan Bedugul Menyimpan Nuansa Religi

 



Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. 

Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. 

Selain itu wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.


Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang berada di Bali yang dikelilingi oleh bukit dan memiliki udara sejuk. Danau Beratan berada di kawasan Bedugul yang terletak di dataran tinggi dan alamnya masih asri. Tak lupa hasil panennya yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Danau Beratan Bedugul termasuk dari sekian banyak wisata Bali yang terkenal. Sehingga tak heran wisata Danau Beratan tak pernah sepi pengunjung, terlebih jika memasuki hari libur. Meski begitu, banyak wisatawan yang lebih kenal dengan nama Danau Bedugul daripada nama aslinya.

Di tengah Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yakni Pura Ulun Danu yang memiliki stupa budha, menggambarkan keharmonisan umat agama hindu dan budha sejak zaman dulu. Stupa budha dan pura selalu dijaga dan mendapat pemeliharaan rutin sehingga kebersihannya terjaga. 

Pura Ulun Danu merupakan tempat pemujaan terhadap Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan. Akan sangat disayangkan apabila Anda tak berkunjung ke Pura Ulun Danu. Jika Anda datang di hari baik menurut kalender Bali, Anda mungkin akan bertemu rakyat Bali yang sedang melakukan ibadah ataupun upacara keagamaan disini.(kintamani.id)


Posting Komentar

0 Komentar